FKIP

FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Menghasilkan pendidik yang berkepribadian luhur, CAKAP (Cendekia, Aktif, Kreatif, Adaptif, Profesional), dan unggul.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan berkehidupan bermasyarakat serta mampu merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis TI.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta pembelajarannya.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta pembelajarannya guna berpartisipasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.

TUJUAN

Menghasilkan lulusan yang memiliki profil kompetensi: (1) menguasai linguistik bahasa Indonesia, (2) memiliki kepekaan dan  keterampilan berbahasa Indonesia, (3) memiliki wawasan yang memadai dalam bidang sastra dan budaya, (4) mempunyai kompetensi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, (5) mampu mengembangkan media pembelajaran berbasis TI, dan (6) mampu mengembangkan profesionalisme secara berkelanjutan.

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS  (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Menjadikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mampu menghasilkan pendidik yang berkepribadian luhur, profesional, dan berjiwa entrepreneurship

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan berkehidupan bermasyarakat serta mampu merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis TI.
  2. Melaksanakan penelitian tindakan kelas, penelitian-penelitian lain  dalam bidang bahasa dan sastra Inggris serta pembelajarannya .
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang bahasa dan sastra Inggris, serta pembelajarannya guna berpartisipasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait (regional, nasional dan internasional) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan berbahasa Inggris, merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis TI, serta mampu menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam pembelajaran.
  2. Memadukan IPTEK hasil penelitian dengan program pendidikan bahasa Inggris.
  3. Menerapkan IPTEK sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris.
  4. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai lembaga/instansi dan stakeholders untuk meningkatkan profesionalitas lulusan.

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN SENI RUPA (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Mewujudkan Sarjana Pendidikan Seni Rupa yang profesional, berbudi luhur dan berdedikasi tinggi yang mempunyai jiwa kewirausahaan berbasis riset dalam bidang  kesenirupaan seiring kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Seni Rupa dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan, keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, serta berkehidupan bermasyarakat, mampu merancang mengembangkan pembelajaran berbasis IPTEK.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Seni Rupa.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pendidikan dan keterampilan Seni Rupa di masyarakat.
  4. Mengembangkan jiwa/karakter kewirausahaan di bidang seni rupa.
  5. Menjalin kerja sama dengan instansi terkait di tingkat lokal, nasional dan internasional untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan seni rupa sebagai tenaga pendidik   yang terampil, kreatif, inovatif berprestasi tinggi dalam bidang   kesenirupaan.
  2. Mampu mengembangkan media pembelajaran berbasis TI dan membangun profesionalisme secara berkelanjutan.
  3. Mampu mengaplikasikan hasil penelitian di bidang kesenirupaan  melalui pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mampu menghasilkan karya ilmiah yang mempunyai reputasi nasional  maupun internasional.
  5. Menghasilkan sarjana pendidikan dalam bidang kesenirupaan yang mempunyai jiwa wirausaha.

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAH RAGA  (S-1 TERAKREDITASI B)

Tujuan :
Lulusan menguasai dan memahami pengetahuan ilmu keolahragaan, mampu mengelola kegiatan keolahragaan secara komprehensif sehingga dapat menerapkan serta mengembangkannya dalam pendidikan Kepelatihan Olah Raga.

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN MORAL PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Menghasilkan  pendidik yang kompeten, memiliki integritas moral berdasarkan jati diri bangsa dan berwawasan global.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang mengacu pada  ketercapaian kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial sebagai guru PKn.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan berkehidupan bermasyarakat serta mampu merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis TI.
  3. Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan dan pembelajaran PKn,  serta penelitian tindakan kelas.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang PPKn dan pembelajarannya guna berpartisipasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat.
  5. Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme civitas akademika serta lulusan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan (S.Pd) yang memiliki wawasan, pengetahuan keterampilan, nilai dan sikap dalam bidang pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang mampu menyelenggaraan pendidikan secara individu maupun kelompok dalam lingkungan sekolah dan layanan kemasyarakatan yang relevan, sesuai dengan permasalahan dan tuntutan perkembangannya, menurut kaidah keilmuan, teknologi dan kode etik Guru Republik Indonesia.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan (S.Pd.) yang memenuhi persyaratan akademik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (S-2 ).

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Menjadikan program studi sebagai penyelenggara Pendidikan Kesejahteraan Keluarga,  mampu menghasilkan  lulusan  yang berperilaku professional,  berpijak pada riset, serta memiliki jiwa enterpreneurship.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran program studi  yang berkualitas, terpadu dan sinergi untuk menghasilkan tenaga guru professional dalam bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi kejuruan, seni yang terbarukan untuk kepentingan pendidikan dan pengajaran.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat, melalui penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil penelitian dalam mengembangkan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.
  4. Membangun   kerja sama kelembagaan dengan institusi pendidikan lain, dunia usaha dan industri dalam mengembangkan ilmu Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk meningkatkan   kompetensi dan profesionalisme akademik

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang memiliki kemampuan akademis dan profesional, sehingga mampu meningkatan mutu sumber daya manusia.
  2. Mampu menyebarluaskan hasil penelitian dan penerapan ilmu Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
  3. Menghasilkan enterpreneur handal, yang mampu bersaing dimasyarakat, baik ditingkat nasional maupun internasional.
  4. Menjalin mitra kerja dengan dunia usaha dan industri dalam rangka mengambangan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

 

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (S-1 ) SK: 1938/D/T/2007

VISI

Program studi Pendidikan Guru Sekolah dasar Unversitas PGRI Adi Buana Surabaya memiliki visi: “Menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul dan berkarakter sebagai guru Sekolah Dasar”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang mengacu pada  ketercapaian kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial sebagai guru Sekolah Dasar.
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Sekolah Dasar.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Sekolah Dasar.
  4. Mengembangkan program studi PGSD berbasis IPTEKS, enterpreneurship, dan jati diri bangsa sebagai sarana memasuki dunia kerja serta untuk pengembangan diri.
  5. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran di PGSD.

TUJUAN

  1. Memahami dan menguasai berbagai model, pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran sesuai kebutuhan serta karakteristik peserta didik Sekolah Dasar.
  2. Menguasai dan mengembangkan kurikulum sekolah dasar sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan IPTEKS.
  3. Terampil melaksanakan penelitian ilmiah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Dasar.
  4. Mampu melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Sekolah Dasar.
  5. Mampu beradaptasi dan berinteraksi secara harmonis dengan lingkungan.
  6. Menguasai teknologi informasi dan komunikasi serta mampu memanfaatkan untuk pembelajaran dan pengembangan diri secara berkelanjutan.
  7. Menguasai seni-budaya dan mampu memanfaatkan dalam pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Dasar.
  8. Memiliki sikap kreatif, inovatif, mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi sebagai inti dari jiwa enterpreneurship.
  9. Memiliki kepribadian yang merefleksikan jati diri bangsa Indonesia.

 

PROGRAM STUDI :
PENDIDIKAN GURU P.A.U.D (S-1 ) SK: 857/D/T/2010

Tujuan:

  1. Kompetensi utama sebagai guru professional di Taman Kanak- kanak dan sekaligus sebagai Paedagog ( Ahli Pendidikan ) anak usia dini yaitu mampu memberikan pelayanan konsultasi dari informasi edukasi, perancang dan pengembangan kurikulum, serta pengembangan permainan edukatif bagi anak usia dini.
  2. Kompetensi Pendukung sebagai Guru profesional SD kelas awal (1,2 dan 3), Guru Kelompok Bermain (KB), dan guru balita/infant dan toddler (child care).

 

 

PROGRAM STUDI :

PENDIDIKAN GURU BIMBINGAN KONSELING (S-1 TERAKREDITASI B)

VISI

Sebagai program studi yang mampu membentuk dan mengembangkan sumber daya manusia berbasis keilmuan, keahlian dan profesional, research dan entrepreneurship dalam bidang bimbingan dan konseling, serta berwawasan global dan adaptif terhadap perubahan.

MISI

1.  Meningkatkan  kualitas  penyelenggaraan  pendidikan  dan pengajaran untuk meningkatkan kualitas lulusan;

2.  Menyelenggarakan   pendidikan    profesional   bimbingan   dan konseling untuk memenuhi kebutuhan tenaga konselor pada setting pendidikan formal;

3.  Meningkatkan kualitas penyelenggaraan penelitian dalam bidang bimbingan dan konseling pada khususnya dan bidang pendidikan pada umumnya;

4. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia.

 

PROGRAM STUDI :

PENDIDIKAN MATEMATIKA S1

VISI

Menjadikan tenaga pendidik matematika yang profesional dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan tenaga pendidik matematika yang berkompeten.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan hasil-hasil penelitian pendidikan matematika.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam pendidikan dan pembelajaran matematika
  4. Mengembangkan program pendidikan dan pembelajaran berbasis kewirausahaan

TUJUAN

  1. Menguasai dan memahami konsep-konsep analisis, aljabar, geometri, statistika, matematika terapan dan non matematika.
  2. Memiliki kemampuan bernalar, abstraksi dan generalisasi.
  3. Menguasai dan menerapkan pembelajaran inovatif
  4. Menguasai teknologi informasi dan komunikasi serta mampu memanfaatkan untuk pembelajaran dan pengembangan diri secara berkelanjutan.
  5. Terampil melaksanakan penelitian ilmiah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran matematika
  6. Mampu melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran Matematika.
  7. Memiliki sikap kreatif, inovatif, mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi sebagai inti dari jiwa kewirausahaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s